Friday, June 8, 2007

Adakah Berita Cinta dari mu?

Ketika bertemu dengan teman-teman akhir-akhir ini ada banyak hal yang dibicarakan termasuk, semua yang ditulis dalam blok ku. Banyak komentar tentu saja, itulah yang diharapkan ketika kau menulis… berharap orang lain merespon apa yang kau tulis dan melihat reaksi mereka. Tapi ada hal baru yang ku temukan termasuk komentar berikut ini. Yang sebenarnya adalah hasil pembicaraan dengan saudara tercinta.

Adakah berita cinta darimu?

Yah ga… salah karena memang ini beritanya…..o_o

Adakah berita cinta darimu saudaraku?

Kenapa semua tulisanmu selalu mengandung kemarahan, aku bisa merasakannya, Dalam tiap kata. Bukannya kita harus membawa Islam dengan cinta dan damai?

Ada apa dengan dirimu, sehingga tidak kurasakan cinta dalam tulisanmu?

Dunia ini memang kejam dan keras, tapi jangan bekukan hatimu karenanya…..

Kebencian dan ketidakpuasan terhadap keadaan tidak harus diwujudkan dan ditampakkan dengan kebencian dan kekerasan pula…..

Sayangku…

Bukalah matamu, bukalah jiwamu, seraplah dengan semua indramu…

Keindahan, kecintaan dan kasih Rabbi mu…

Sampaikanlah dengan cinta dan kasihmu katakanlah kebenaran dengan kasih, tegurlah penguasa dengan ma’ruf, layaknya rasul menegur penguasa kafir….

Jangan bekukan hatimu, karena kejamnya keadaan, Jangan biarkan sekuler-kapitalis menang! Jangan biarkan mereka hancurkan tulus niatmu, dan lembut tuturmu!!!

Berjuanglah dengan ma’ruf, sampaikan dengan “cintamu”.

Orang yang jatuh cinta bisa melihat cinta disekitarnya, semua terasa indah. Bisakah kau rasakan cinta itu? Peganglah dan jangan lepaskan, sirami dan jagalah keindahannya karena ini akan membuat warna hidupmu beraneka. Dan memandang indah hidupmu.

Itulah sedikit nasihat yang diberikan saudara yang mencintai saudaranya karena Allah, kebenaran itu akan tetap menjadi kebenaran bagaimanapun caranya dia disampaikan, namun kemasan penyampaian juga penting untuk memastikan pesan tersampaikan dan di terima dengan baik, jadi jangan lupakan kemasan penyampaian…..

“keeping love”