Monday, September 28, 2009

global warming, asumsi atau reality??

sepenggal pertanyaan itu yang singgah setelah membaca buku tulisan michael crichton berjudul "state of Fear". buku ini bercerita tentang seorang pengacara muda yag terjebak dalam opini Global Warming, apakah hal ini benar atau hanya sekedar "isu" bagi kepentingan orang-orang tertentu.

global warming memang isu penting dalam beberapa dekade ini, dan perdebatan mengenai hal ini sudah sedemikian "wah-nya" karena di lengkapi dengan berbagai data dan fakta. buku ini mengungkapkan satu sisi berbeda mengenai global warming itu sendiri dan juga didukung dengan segenap data dan hasil penelitian yang juga tidak sedikit dan tidak kalah akurat.

terlepas dari perdebatan apakah global warming sebuah ancaman atau sebuah siklus biasa, kalimat yang menarik adalah: "bahwa sebuah negara dijalan kan karena rasa takut". ketakutan terhadap sesuatu membuat orang-orang lebih mudah diatur. sebelumnya rasa takut akan perang dingin melawan soviet dan ideologi kirinya, setelah soviet runtuh maka diciptakanlah musuh baru yakni Islam dengan terorisme nya. namun ketika isu ini perlahan terkikis maka diciptakanlah sebuah monster bersama yang disebut "Global WArming".

data yang disajikan dalam buku ini mengenai konspirasi dibalik isu global warming ini lumayan akurat. namun yang paling penting adalah mengingat bahwa ternyata barat memerlukan musuh bersama untuk menciptakan rasa takut dalam rangka mengendalikan rakyatnya. apapun bentuk "monsternya".

wallahu 'alam

8 comments:

  1. kalau saya analisis teori global warming itu produk penelitian barat, benar atau tidak...
    saya tidak tahu?
    tetapi Nabi Muhammad tidak pernah menyebut istilah GLOBAL WARMING tuh.

    ReplyDelete
  2. [//]... terus apaan dunk? sebenarnya yang begitu itu sih, alamiah aja, klo pengelolaan SDA dalam islam si ada banget ...[//]

    ReplyDelete
  3. sudah pernah denger soal konspirasi ini juga sebelumnya, tapi belum tau kalo sudah sampe dibuat buku...

    yah bener ato salah kita liat saja nanti
    salam kenal btw :) tuklink yuuuk

    ReplyDelete
  4. ya kita hanya bisa menonton tanpa ambil tindakan..

    ReplyDelete
  5. Global warming adalah fenomena yang nyata. Al Gore en peneliti-peneliti masalah klimatologi en lingkungan hidup mati-matian mengemukakannya. Tetapi para kapitalis di AS berusaha menutup-nutupi. Apalagi AS adalah negara yang no.1 penyumbang CO2 penyebab global warming en tidak mau menandatangani Protokol Kyoto..

    ReplyDelete
  6. dan bentuk monster itu sebenarnya adalah rasa takut manusia itu sendiri terhadap teori yang belum pasti, gimana?

    ReplyDelete
  7. [//]... qorii thats the point is, heii your the smart one :) ...[//]

    ReplyDelete