Monday, August 27, 2007

KONFERENSI KHILAFAH INTERNATIONAL

Image Hosted by ImageShack.us
By astikd

Gelora Bung Karno Ahad, 12 Agustus 2007

KONFERENSI KHILAFAH INTERNASIONAL

SAATNYA KHILAFAH MEMIMPIN DUNIA

Pagelaran akbar ini dihadiri lebih dari 100.000 kaum muslimin, (kalau dihitung dengan yang datang duluan trus pulang duluan dan yang datang kemudian mungkin malah lebih dari 100rb org) termasuk diriku.

percaya deh semua yang ada di stadion dan memenuhi stadion ini adalah manusia bukan boneka, banyak banget pesertanya, Subhanallah peserta ini datang dari berbagai penjuru, gimana kalo seluruh dunia
yang datang ya, mungkin penduduk jakarta terpaksa mengungsi.

Image Hosted by ImageShack.us
By astikd

Acara yang sejak awal sudah dimeriahkan dengan parade beduk dan lebih menyerupai konser dibanding konferensi ini terkesan sangat megah. Setiap peserta yang baru masuk ke stadion akan merasa disambut khusus dengan mars dan yel-yel yang membangkitkan semangat dan menggugah kesadaran mereka tentang khilafah.

Dipandu oleh ust Harry moekti yang energik dan tim Nasyid dengan mars dan semangatnya. Dikelilingi dengan kibaran Al-Liwa’ dan ar-Roya’ diseputaran (dalam dan luar, atas dan bawah) stadion serta berbagai spanduk, suasana yang tercipta adalah suasana megah dan bersemangat namun penuh kesadaran dan keimanan.

Dibuka oleh juru bicara Hizbut tahrir Indonesia yang menyampaikan bahwa 2 orang orator yakni dari Inggris dan Australia di deportase oleh pemerintah RI dan orator dari Palestina yang di cekal oleh Israel di Yordan. Kemudian juga ustad Abu Bakar Ba’asyir yang juga di cekal oleh pemerintah. Kemudian sambutan oleh Amir Hizbut Tahrir yang dibacakan oleh beliau juga.

Orasi oleh para tokoh diselingi berbagai atraksi termasuk atraksi para pemuda muslim yang meluncur turun dari atap stadion, sambil mengibarkan al-liwa’ dan ar-roya’. Kemudian mengililingi stadion dan menyerahkannya kepada para orator, (buat souvenir kali ya? Soalnya ga terlihat dibalikin tuh oleh para orator).

Setelah aksi heroic ini, maka orasi pun dilanjutkan, mulai dari yang bahasa Indonesia, Inggris juga Arab dan akhirnya bahasa jepang. Meski menggunakan berbagai bahasa namun mereka punya satu kesamaan, setiap akhir orasi mereka (para orator) menyerukan kalimat “SAATNYA KHILAFAH MEMIMPIN DUNIA” dalam bahasa Indonesia.

Image Hosted by ImageShack.us
By astikd

Konfrensi ini di akhiri dengan aksi teatrikal dari remaja muslim yang masih pada duduk di smu/smk, aksi menggambarkan bagaimana dulunya kaum muslimin bersatu dibawah 1 khilafah kemudian terkotak-kotak oleh Negara dan di jajah oleh berbagai Negara mulai dari USA, Franc, Rusia dll. Dan pada akhirnya kaum muslimin akan bersatu dan menegakkan pemerintahan dibawah panji-panji al-liwa’ dan ar-roya’

Performa terakhir datang dari Arifin Ilham yang mengajak kita untuk berdzikir dan berdo’a semoga cita-cita mulia ini segera terwujud, dan ummat bersatu didalam persatuan yang hakiki.

Image Hosted by ImageShack.us
By astikd

4 comments:

  1. maaf ya kok yang di perjuangkan khilafahnya kok bukan pembentukan generasi mudanya.
    Soalnya gini kalo kita mbangun rumah nga bisa dari atep nya
    kalo pake tekno khusus boleh jadi bisa
    generasi muda ibarat pondasi ya mungkin lebih baik generasi mudanya aja yang didik dulu dan menumbuhkan semangat dan pada akhirnya khilafah itu akan terbentuk dengan sendirinya.

    khilafah sendiri maksudnya apa??

    ReplyDelete
  2. aku sempet liah di TVRI disiarin malemnya, great !! ikut bergemuruh dada ini... demi izul islam wal muslimin

    ReplyDelete
  3. khilafah adalah sebuah tatanan negara dengan sisttem pemerintahan yang berlandaskan pada hukum syara'.^_^
    jadi semua aturan yang dipake itu adalah aturannya Islam. 'kan Islam itu agama yg rahmatan lil alamin.

    ReplyDelete
  4. wah... om (maz @nanad) dah ada yang jawab tuh, mampir lagi ya

    ReplyDelete