Thursday, April 22, 2010

AIR

ada yang bilang masalah kita bukanlah kekurangan air, tapi kekurangan air bersih yang layak digunakan (konsumsi). karena dari total air yang ada dimuka bumi ternyata:
* 97,5 % adalah air asin dimana sekitar 1% diantaranya adalah air tanah yang payau
* 2,5 % air tawar dimana 2/3 diantaranya beku (es/salju) sisanya air tanah dan air permukaan yang cair.

air selain sumber kehidupan juga sumber masalah dan sumber kematian. jangankan perebutan air serobotan antrian air saja mengorbankan nyawa seperti yang terjadi di India. karena air juga Israel memblok sungai yordan yang bersumber di hulu lebanon, mengalir meleati suriah, yordan, Israel dan Palestina.

bahkan Israel mengancam akan mengebom stasiun pompa pertanian di Hasbani, di Lebanon Selatan hanya karena air!! yang lebih menyedihkan rakyat israel erpesta air dan membuang-buang air untuk kolam renang, sedangkan rakyat palestina harus adu mulut hanya untuk membeli air (dari warga Israel) yang berasal dari bumi mereka (dasar Israel ke****t!!!).

seee..... dingsanak, gimana kalau kita harus bayar untuk menggunakan sungai martapura dan mahakam. kebayang ga si berapa duit... jadi mari kita galakkan Reduce, Reuse, Recycle, and Respect our water....


*semua bahan diambil dari National Geographic*

No comments:

Post a Comment